visi : TAKWA,CERDAS,TRAMPIL,BERBUDI LUHUR SERTA SETIA KEPADA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA


Selasa, 17 Januari 2012

PERSIPAN UNSD




Ujian Nasional Sekolah Dasar (UNSD) adalah kegiatan pengukuran dan penilaian pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi.
Dengan begitu maka setiap sekolah segera berbenah diri untuk mempersiapkan peserta didik agar dapat menghadapi UN dengan tenang serta hasil yang memuaskan.
Berbagai usaha,strategi untuk mengadapai dan menyongsong UN pastilah sudah dilakukan oleh guru,khususnya guru kelas 6 bagi Sekolag Dasar agar hasil UN tidak mengecewakan serta dapat menjunjung nama baik masing – masing sekolah.Tidak kalah ketinggalan juga SD N 2 Pucangan salah satu sekolah dasar di kecamatan sadang kabupaten Kebumen,yang letak geografisnya ± 30 KM dari pusat otonomi daerah /Kabupaten sedini mungkin mempersiapkan,dengan memberikan berbagai latihan soal/prediksi UN yang sudah sesuai dengan Kisi-kisi soal UNSD tahun 2012.Hal ini pula juga dilakukan oleh sekolah-sekolah dasar di kecamatan Sadang kabupaten Kebumen,yaitu dengan mengadakan work shop materi UNSD 2012 yang dikuti oleh guru-guru SD/MI kelas 6 .
Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan KKG kelas 6 yang diketuai oleh bapak Sunaryo, A.Ma. ( SD N Kaligesing ) dan dikordinir oleh bapak M.Ambyah, A.Ma. ( SDN 2 Pucangan ),serta dibina langsung oleh bapak Joko Waluyo, S.Pd. selaku pengawas TK/SD kecamatan Sadang.
Sebagai target kegiatan ini adalah meningkatakan hasil UN siswa-siswa sekolah dasar di lingkungan kecamatan Sadang.Kami berharap kegiatan ini akan meninkatakan dan mengurangi ketegangan menghadapai UN tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apapun komentarnya saya ucapin terima kasih

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes